26 Oktober 2023

?

apabila cinta itu adalah jawaban
mengapa bertahun-tahun aku berusaha
mengumpulkan tiap arti dari kata tersebut
mengais di mana hal yang sepadan
apakah pada hembusan angin tak berdaya
apakah pada rinai hujan di bumi kelabu
apakah pada kenangan yang tidak terurai
apakah pada kamu yang bayangnya tak pernah pergi
cinta dan kamu adalah hal terakhir yang kutahu
karena setelah itu, tanda tanya selalu menyapa
dan selama itu pula, aku terombang-ambing
akankah aku menemukan pesisir lain
rumah baru untuk aku bersandar
karena sampai saat ini,
yang kulihat hanyalah hamparan samudera biru
ujungnya tak lagi terlihat, menyatu dengan horizon
meninggalkanku terus bertanya
bertahan hidup, berusaha waras
sampai manakah aku dapat bertahan
di tengah lautan luas
mencari kamu yang lain?


// tanya-tanya yang menumpuk 
26.10.23; 12.17am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar