29 Desember 2014

resolusi (lagi)

hai, iya. hai. 
walaupun sering buka blog dan kadang masih nge-post tapi sejujurnya beberapa minggu ini kayak lagi nggak ada inspirasi buat nulis. entah karena kadar penggalauanku berkurang apa emang kudu refreshing buat cari ide-ide baru. even saya sudah sering baca-baca juga masih suka blank liat laman kosong buat ditulis. alhasil? tulis-simpan-gak dipublikasikan-delete. sampai hari ini. 
sampai di penghujung 2014.

jadi, di saat yang lain sudah dapet ask ask tentang thoughts on 2014 lah, resolusi 2015 lah, dan hal-hal semacam itu, saya malah termenung, "kok nggak bisa ngetik sesuatu kayak biasanya sih????" walaupun biasanya juga kalo nggak bikin semacam penggalauan yaaa coret-coret ga jelas. seenggaknya nulis. tapi beberapa minggu ini kayak buntu banget. post kemarin tentang kutipan buku aja sangking suka sama quotes itu aja makanya di post, di saat udah ga ada bahan yang di-post. hehehe. 


ngomong-ngomong tentang thoughts on 2014 apalah itu..
entah kenapa 2014 ini berasa "flat". i mean, di samping sibuk-sibuk sekolah dan tetek-bengeknya, kayak biasa aja. kayak...ya udah. tiap hari berasa let-it-flow-ajalah. berbahagia tahun ini bisa keluar pulau selain ke bali sama medan, ke sulawesi! dan ok, thx to Donggala dengan pantai eksotis yang mungkin nggak bisa kutemukan di jawa. apalagi? ah iya! pertama kali ikut acara sekolah semacam dies natalies. 

by the way, selain merasa tahun ini agak "flat", barusan kepikiran. kayaknya tahun 2014 ini kok sawangane berat banget kayak tiap hari bawaannya capek banget. idk, kayak sudah lelah ditunggu tugas-ujian-tugas-ujian-tiap-hari kayak nggak berhenti gitu tiap minggu. 

nggak begitu banyak yang berkesan sih. selain guru baru yang kudu bersabar kembali mengenal satu-persatu. ya yaudah. sekolah toh juga gitu-gitu aja. nugas. lalu ujian akhir. selain isu-isu kurikulum 2013 yang katanya dihapus, toh tetep aja pembelajaran ya jalan terus. ya yaudah. nggak ngaruh banyak sih. 

beberapa hari lalu akhirnya saya memutuskan untuk njomblo lagi. entah kenapa saya juga lama-lama capek pacaran nggak jelas bikin sakit hati. ya yaudah doain aja tetep konsisten jomblo nggak kayak dulu. mending fokus dulu deh ya. daripada nilai tambah jeblok. 
(ngomong-ngomong tentang nilai, kayaknya nilai kemaren stabil deh. semoga iya sih. belum bisa bandingin sama semester sebelumnya juga. hmm.) 

ngomong-ngomong nilai dan "fokus", saya sempat ragu kembali mencari jurusan buat kuliah. setelah mantap mau ambil arsitek..... lah kok..... nggak yakin. sempat disindir "gimana mau lolos arsitek nilai remidi semua" yang semacam.... uh, oke. jadi ragu lagi. jadi mikir-mikir beberapa jurusan lain yang mungkin istilahnya "agak ringan" dari arsitek. nggak tau lagi deh ya kok jadi bingung pengen apa :(


ngomong-ngomong tentang resolusi 2015. sebenernya saya juga menganut kata-kata mbak fitrop di ILK edisi entah kapan deh itu ya, "resolusi 2015 itu melanjutkan yang belum tercapai dari resolusi 2014 yang dibuat tahun 2013 diniatin dari 2012 dan direncanakan tahun 2011". ya.. emang sih. bener kan? 
jadi, saya juga bingung sebenernya resolusiku dari dulu juga apa nggak ngerti. paling semuanya sama. moga tambah baik di tahun berikutnya. semoga ini, semoga itu. dan pasti kalo aku tulis lagi sekarang dan membandingkan sama post-ku tahun 2013 kemarin paling isinya lebih-kurang juga sama. harapan yang sama. do'a yang sama. 


tuhkan... 
sekarang bingung mau nulis apa... 
hoam. 

barusan saya kepikiran kenapa beberapa minggu ini kok jarang nulis. apa karena udah nggak galau beberapa hal lagi, jadinya nggak punya ide ya? barusan jadi berdoa semoga tahun 2015 nanti dan seterusnya, kalau mau bikin post nggak kudu galau dulu dan nggalauin orang sama kayak dulu-dulu. ya capek dong, galaunya itu-itu mulu. life goes on, right? (lalu ditimpuk, kerjaannya sekarang galau ga jelas sok-sok bijak gini) intinya sih, pengennya nanti ke depannya nggak kudu bertumpu(?) pada ide-ide yang dulu datang dari kegalauan pada seseorang (atau beberapa orang? ntah lah) yang sama dari masa lalu. biar jalan terus juga nulisnya. 

di samping itu, 
keinginan saya main piano lagi entah kenapa dateng lagi. pengen lagi main piano. i mean, tentunya les lagi saking sudah banyak yang lupa kecuali ngapalin letak do biasa sampek do tinggi, kunci C sama kunci F. segitu payahnya dulu main piano sekarang cuma bisa inget itu :(



......tiba-tiba kangen hal-hal yang terjadi beberapa tahun lalu. tahun ini ada beberapa hal yang menguras pikiran like romance. idk, i think sekarang kok ya romance gitu malah bikin menguras pikiran dan batin yang uh.. oke, nggak penting (maafkan). nggak kayak dulu yang kayak kalo berhubungan dengan romance kerasa banget seneng-sedihnya. kerasa banget galaunya. kalau sekarang kebanyakan mikirnya, sama nguras batin(?) ya semacam itulah. 

makanya saya lelah mikirin pacaran. 
enak jomblo.
#tsah 
(lalu "aku" yang kemarin bakal melirik sinis pada "aku" yang sekarang, terus aku ngapain aja selama ini huh?) 


sebenernya ini post sekalian mau jawab ask yang tanya my thoughts about 2014 dan resolusi 2015. tapi kok malah ngalor-ngidul. yaudahlah. 

selamat menanti 2015 hadir! 
smooch. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar