22 Oktober 2019

to feel relieved, already.

Habis baca satu buku dan di satu halaman aku stuck untuk berpikir. Tertulis:

After the hardest rain
and the loudest thunderstorm
I always ask,
"How will I ever fall
in love after this?" 

adi k.


Bener-bener habis itu looking back at those moments where I doubted myself. Balik lagi mikirin segala hal yang udah terlewati. Struggle-nya dulu untuk kembali percaya bahwa suatu hari nanti, entah kapan, bakal bisa jatuh cinta dengan cara yang samadan tentunya dengan orang yang (semoga) berbeda. 

And I wrote this on my instastory. 
I feel overwhelmed tho by some of my friends yang ternyata 'suka' sama tulisanku. Ehe. 
So here's my thoughts:

I used to ask myself this thing (the previous quote) after they went away. I doubted myself that someday I might not be able to love someone, ever again. Ya bakal bertanya-tanya terus, emang bisa ya setelah mati-matian jatuh cinta dan selama itu dan blablabla ya masa bisa lagi "ngasih" cinta dan hati lagi untuk orang lain? Bahkan bisa bertahun-tahun ngerasa "kosong" cuma karena satu orang. I used to feel that, too. 

Tapi... time fucking heals. Mungkin butuh setahun, dua tahun, bertahun-tahun. Tapi suatu saat nanti, semua akan baik-baik saja. Suatu saat nanti, kita akan terkejut mendapati diri mencintai lagi. Time heals all wounds. Until that time.. kita bisa intropeksi diri. Bisa belajar banyak hal. Kuncinya emang di sabar. Semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya. 

Aku merasa keren. Hehehehe.
Padahal ga bisa move on-nya tuh lama banget. Buat yakin hatiku gak lagi berdetak dengan cara yang sama untuk satu orang yang dulu itu.. emang susah. Kayak, belom ketemu orangnya aja udah mikir bakal deg-degkan lagi atau enggak. Bakal berharap lagi atau nggak. Stuff like that. 

Tapi suatu hari, hatimu gak akan merasakan hal yang sama pas ketemu dia. Ngobrol sama dia, bukan lagi hal yang menakutkan. Malah, kamu akan tertawa lepas mengingat waktu yang "terbuang" cuma untuk nggalauin satu orang itu. Kayak... wtf did i do all these time huh? Terus ngakak. Bodoh banget emang. Segitu relieved-nya. 

Kamu boleh ga percaya sama yang aku tulis. Orang-orang akan denial emang selama proses move on/healing/etc emang. If you don't believe me, or shit that I wrote today. At least, believe your heart. Suatu saat nanti, semuanya akan kembali seperti semula. Semuanya, akan baik-baik saja pada akhirnya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar