23 September 2019

a year after you're fucking gone. good bye.

satu tahun sesudahnya;

aku pengen banget bilang ke dia,
the problem in our relationships,
years ago,
it was him.
semua berawal dari dia.

sedih banget gak sih, aku ngelewatin bertahun-tahun sendiri menyalahkan diriku sendiri? yes, i fell in love with other guys, but in the end gue akan mundur teratur karena gue ngerasa i'm not enough. i'm boring. i'm not like other girls yang attractive enough to date. pokoknya gue ngerasa i'm such a failure. cuma gara-gara dia bilang gue ngebosenin. bahwa dia koar-koar kalau pacar barunya pengertian. bahwa gue dulu gak pernah ada buat dia.

sedih gak sih untuk bertahun-tahun nyalahin diri sendiri atas sebuah hubungan yang such a mess? yang bahkan aku nyadarin itu gak bener buat aku. i dunno what i was doing back then bisa berpikir buat pacaran sama dia.

tapi makin ke sini, ketika akhirnya aku cerita ke orang lain yang baru, terus mereka tanya why we broke up.... one thing hit me. hard enough to make me realized. the problem was him.

aku ga nulis ini dengan amarah yang sama kayak kemarin, atau bertahun-tahun lalu. bukan dengan sinis seperti sehari setelah diblok dari media sosialnya. bah, aku juga bodo amat saat itu. bukan dengan semua rasa yang menjadi satu menggumpal ingin dikeluarkan lagi.

hari ini, setelah menulis sebuah tulisan, aku jadi mengerti. gak semuanya salahku. gak semuanya, karena aku kurang ini-itu. hell, everyone's not perfect. gak ada yang sempurna. dan aku juga capek buat 'sempurna' dengan menjadi orang lain. if you don't love me for me, ya yaudah gapapa.

toh akhirnya akan ada satu orang, nanti, yang akan gak apa-apa denganku.
dan kalau belum sampai pada waktunya,
atau tidak ada orang yang mau kayak gitu,
it's okay. i love me enough to be alone.

yang pasti, setelah setahun dan beberapa hari ini lihat archive instagram melihat setahun lalu bahkan masih sempet telpon-telponan, aku sadar, semuanya bukan salahku. dia juga salah.

dan satu hal: jangan salahin dirimu terus buat semua hal yang terjadi.


pacin' through the, the back of my mind
maybe you've been a storm all this time
a hurricane

cause our home's a wreck, look at this mess
you blame it on disobedience
but i think it's time, time you realized
you're the one in the wrong

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar