23 Mei 2022

Page 134 of 365: H+10 of being 24.

jadi, sejujurnya, latest post tuh semacam menggantung ya. saya akui hahaha. habisnya pas pulang aku dah mager dan (((honestly))) lupa buat ngelanjutin. kalo ga salah malah aku klik 'publikasikan' lusanya pas H-1. pas H-1 mau nulis baru aja, itu juga ga jadi. long live this inconsistency. :)


jadi, gimana jadi 24?

ga gimana-gimana. beneran. it's like another day, another year. another shit to get through hehe. mulai dua tahun lalu, awal pandemi kalo ga salah, i started to think buat mensyukuri aja smaller circle that i made. aku emang orang yang agak jarang bersosialisasi. kalo pun iya (dan biasanya terpaksa karena mungkin ikut acara atau perkumpulan ataupun yang lain), the aftermath-nya aku jarang keep up. balik lagi aja temen-temenku tuh ya itu-itu aja. dan... yang ngucapin juga tetep itu-itu aja. dulu, aku ngerasa sedih. for no reason. mungkin karena over the years, jaman kecil, aku terbiasa kalo ulang tahun dirayain with lots of friends (yang kalo disadarin juga emang ga kenal-kenal banget mestinya). my 17th birthday was celebrated with classmates and some other friends, yang kalo diinget sekarang juga tinggal beberapa yang keep contact. sisanya? hehehe. 

jadinya, tahun ini aku berusaha mengurangi kekecewaan tentang hal itu sih. bersyukur masih ada temen-temen yang ngucapin. bahkan segala ngirimin padahal lagi ldr karena most of them di surabaya (dan sekitarnya). sempet mo nangis segala ada dua kue hari itu hahahaha. virtual cakes, gifts, love. must be grateful, right?

'ngerayain'-nya juga besoknya. long weekend (aku selalu merasa beruntung tiap ultah tuh either pas weekend, tanggal merah, atau deket aja gitu sama libur). dua hari sama kevin, sehari sama zayla. full jalan-jalan. full ngerasa hepi. full.... capeknya. haha. tiga hari berturut-turut keluar ternyata not for an introvert kalo besoknya kudu kerja. gilaaaaa, capeknya pol-polan. tapi itu sebuah capek yang worth it sih. ngobrol sama temen yang nyambung, curhat sama sohib, belanja, nonton, just strolling around, njajan, ah... hepi kok :)


jadi... ada apa nanti di 24?

i do not know. it was long ago terakhir kali bener-bener 'make a wish' in my birthday. akhir-akhir ini, tiap awal tahun, lagi cuma pengen bahagia aja. feel content, about life, decisions i made, everything. pengen lebih bersyukur. karena daripada ngerasa kecewa untuk harapan-harapan yang ada, atau sesuatu yang out of reach, mending yang ada dulu juga disyukuri. belajar dikit-dikit sama filosofi stoik yang bukunya ga kelar-kelar kubaca, tapi lumayan dapet insight dari twitter atau raditya dika. kita emang ga akan pernah bisa mengatur apa yang orang lain lakukan/rasakan/pikirkan, tapi at least kita bisa ngatur perasaan kita sendiri. susah sih ya, apalagi kalo dalemnya orangnya 'perasa' banget kayak w. mau muka-muka judes bin ga berperasaan, tetep aja dalemnya mana ada yang tau. ya, kan? hehe. 

semoga apa yang baik-baik berlangsung lebih lama saat ini. kerjaan, sehat, keluarga, temen-temen. semoga yang lebih baik (masa depan, jodoh, rejeki yang lebih) juga dateng di saat yang tepat. di waktu yang tepat. di saat aku juga siap dengan sendirinya. pada akhirnya, emang ya, diserahkan aja sama Allah. aku capek aja udah kalau masalah suka sama orang. kalau ada yang sreg nantinya ya udah ayo. semoga bisa membuka diri juga untuk orang yang tepat, karena buat be honest about my life, my thoughts, my family, my insecurity, capek loh berkali-kali. be vurnerable to everyone ketika dari kecil kamu 'diajarin' buat kuat gara-gara kamu anak pertama tuh susah banget. aku curhat sampe nangis-nangis karena akhirnya bisa terbuka sama sahabat sendiri aja butuh bertahun-tahun akhirnya bisa. gimana sama 'pasangan' yang belum tentu 'jadi' nantinya? entahlah. 

tuhkan, kebanyakan mikirnya. makanya ga jadi mulu. hahahahahaha. 


jadi... begitulah 24-ku. tahun depan 25, kata orang masa-masanya quater life crisis (walaupun ga selalu pas 25-nya, tapi kan quater pas 25 tapi ya udahlah ya anggep aja gitu). aku nggak tau if i ever been there atau belum. but let's tackle another year. 

dua kalimat yang jadi motivasi di umur 20-an: "ya udah lah ya" dan "yuk bisa yuk".


yuk. bisa kok. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar